Login

Info Busway dibuat untuk membantu para penumpang TransJakarta untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi TransJakarta di lapangan. Selengkapnya.

Updates from Oktober, 2013 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • vincent widjaja 06:45 on October 18, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    Cek keypad atman

     
  • infosuporter 09:02 on April 5, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    Mau nanya dong, kalau mau ke JIEXPo turunya mana aja ya ? jam stgh 6 sampai JIEXPO keburu nggak ya naik busway

     
    • krishna.sadhana 09:22 on April 5, 2013 Permalink

      Naik dari mana dulu? JIExpo Kemayoran kan? Halte terdekat dari JExpo Kemayoran adalah Kemayoran Landasan Pacu Timur.

    • infosuporter 09:25 on April 5, 2013 Permalink

      dari kalideres. kerburu kah kalau stgh 6 sampai kemayoran ?

    • jiha malawi 11:15 on April 5, 2013 Permalink

      keburu. yg penting spare waktunya aja di atur. minimal 2 jam sebelumnya

    • Monsieurr 10:55 on April 8, 2013 Permalink

      setengah 6 pagi? ya jelas gabisa 😀 traja pertama dari Kalideres itu jam 5 Pagi.. 😉

    • Monsieurr 11:09 on April 8, 2013 Permalink

      Rute nya dari Kalidres:
      Cara1;
      Naik kor 3 arah Harmoni, trus naik Rute arah Ancol (Kalau dapet aja, kalau ditunggu kurleb 10 menit gaada, pake cara2), turun di Halte Jembatan Merah, Naik kor 12 arah Tj Priok, turun di Kemayoran Landas Pacu Timur.

      Cara 2
      Setelah samapi di Harmoni, naek kor 1 arah Kota, turun di Kota, naik Kor 12 arah TJ Priok, turun di Kemayoran Landas Pacu Timur..

      Sebenernya cara paling deket itu cara 1, tapi bus yang ke Ancol itu apalagi kalo hari kerja, suka lama dan dilayani nya cuma kalo gasalah 4 traja.

  • juventini 13:14 on March 21, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    kalo mau ke kelapa gading jam 4-5 sore enakan naek kor 12 apa xderes-pgadung ya?

     
    • kacangoreng2 13:22 on Maret 21, 2013 Permalink

      enak turun pulogadung, naek 37 di depan terminal. soalnya ini lewat belakang. kalo turun di moi ato artha, naek 30a ato 37.. ato pulomas naek 04 ato 13.. mereka lewat jalan2 gede pasti macet

  • jiha malawi 16:54 on March 14, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    bener tidak kalo kor IX itu jalur yg paling menyengsarakan?
    Macetnya parah, di dalamnya penuh sesak, headwaynya buruk, armadanya pun kurang

     
    • m_harits99 23:15 on Maret 14, 2013 Permalink

      Benar sekali, dari pertama naik Kor. IX pun saya tak pernah dapat kursi melainkan saya berdiri sambil berdesakan

    • krishna.sadhana 08:44 on Maret 15, 2013 Permalink

      Sebenernya sih armadanya cukup banyak (hampir semua TMB single – satu dipake buat Pulo Gebang – Penggilingan – ditambah beberapa BMP single, semua BMP gandeng yg ‎Komodo sama beberapa TMB gandeng Komodo yg ‎ peta rutenya Kor. IX) namun masalahnya headwaynya suka hancur gara-gara jalurnya diserobot sama kendaraan (terutama yg ‎mau msk tol), akibatnya terjadi penumpukan penumpang di halte-halte.

    • jiha malawi 14:54 on Maret 15, 2013 Permalink

      @m_harits: kalo di hari libur baru enak.
      @krishna: masih mengecewakan aja, katanya armadanya namdah, tapi tradisi di pas2 jam sibuk blm ada perubahan…

    • krishna.sadhana 01:05 on Maret 16, 2013 Permalink

      @jiha malawi: emang kayaknya nambah, namun jarak antar armada dipotong oleh antrian kendaraan lain sehingga menjadi lama, terutama di daerah Cikoko (arah Pluit), simpang Taman Anggrek (arah Pinang Ranti), Gedung MPR-DPR sampai GT Slipi (arah Pluit). Belum lg ditambah dengan TL-TL yg ‎durasi lampu merahnya lama (terutama di TL Grogol, TL Kuningan, TL Pancoran arah Pluit, TL Slipi). Belum lg ditambah dengan antrian kendaraan yg ‎mau masuk tol dalam kota. Belum lg ditambah dengan armada BMP-TMB single yg ‎ “ditahan” di Pluit. Makanya headway Kor. IX jadi lama, terutama di jam-jam sibuk (yg ‎banyak terdapat kendaraan lain yg ‎menyerobot jalur Traja).

    • jiha malawi 10:16 on Maret 16, 2013 Permalink

      coba tim patrolinya dikerahkan di titik rawan penyerobotan. bukannya pada ngobrol, ngerokok, nyantai2 di pos2 jaga. emang pada mental2 bencong, kerja santai dapet gajih…puih…saya yakin kalo patroli kerja maksimal akan mengurangi macet. di kor. IX dulu deh gak pa2. Gw paling MUAK ma patroli2 yg bergerombol tau pada ngapain!! kalo onboardnya udah baguslah

    • krishna.sadhana 12:23 on Maret 16, 2013 Permalink

      Setuju bgt, patroli Kor. IX emang yg ‎paling gabut dari semua patroli Transjakarta. Kalo Kor. X sama XII setidaknya ngebantuin di belokan-belokan sama TL…

    • jiha malawi 12:30 on Maret 16, 2013 Permalink

      @krishna: semua koridor juga begitu.patrolinya jarang bgt ada yg kreatif, kerjanya nangkring doang di bawah pohon rindang..nyebelin…

    • m_harits99 15:04 on Maret 18, 2013 Permalink

      Mau share pengalaman: Saya pernah cobain Kor. IX dua kali di hari Minggu, dalam dua kali itu saya gak pernah tuh dapat tempat duduk yang nyaman padahal hari Minggu kan hari libur

  • m_harits99 18:48 on March 3, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    18.30 Bus trans Jakarta gandeng B 7339 IV terbakar menjelang Underpass Plumpang sudah ditangani 1 DPK. Info dari @TMCPoldaMetro

     
    • m_harits99 18:49 on Maret 3, 2013 Permalink

      Traja Gandeng B 7339 IV, pasti Traja Inobusnya BMP

  • krishna.sadhana 15:45 on February 22, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    Foto: Display rute baru di BMP-065, mirip dgn Kor. 11.

     
    • adifebrianv 12:55 on Februari 23, 2013 Permalink

      ini di Inobus yaa?

    • m_harits99 12:36 on Februari 24, 2013 Permalink

      Pasti dong, Traja Inobus Kor.12 itu dimulai dari BMP-061 sampai BMP-078 (18 bus) sedangkan Traja Ankai dimulai dari BMP-079 sampai BMP-096 (CMIIW karena saya gak tau persis jumlah Traja Ankai ada berapa)

  • juventini 19:24 on February 20, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    sdh 20 mnt di gedong panjang lom ada traja yh dtg. dua penumpang menyerah ga jd naek

     
    • jiha malawi 09:08 on Februari 21, 2013 Permalink

      ke arah priuk atau pluit

    • m_harits99 14:30 on Februari 21, 2013 Permalink

      Kalo yg dibilang halte Gedong Panjang ya jelas2 ke arah Priok

    • jiha malawi 09:21 on Februari 22, 2013 Permalink

      perdana naek kor 12 dari pluit semalam, jadi baru tau. enak bgt kondisi bus sama jalannya. tapi ko perasaan lama bgt ya dari pluit ke tanj. priuk…..

  • juventini 14:09 on February 19, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    bmp 065 pintu tngh sebelah kiri dah rusak ga bs ditutup. handgrip jg dah pada copot. ada satu org copotin dua biji

     
    • krishna.sadhana 19:06 on Februari 19, 2013 Permalink

      Mental org Indonesia, ada yg ‎baru mesti dirusakin-__- kapan itu gw naik BMP-079 AC-nya udh bocor, LED belakang sebelah kiri di BMP-070 udah agak bengkok, kayak ada yg ‎sengaja ngebengkokin-___-

  • juventini 12:48 on February 19, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    antrian kor12 di sunter kelapa gading ditenpatkan di arah priok

     
  • listyaevans 20:17 on February 16, 2013 - Koridor 12 (Tj. Priok - Pluit) Permalink |  

    Review koridor 12

     
    • listyaevans 20:20 on Februari 16, 2013 Permalink

      1. Tempat duduk di traja Ankai ga seempuk DMR.
      2. Bantalan di bagian punggung traja Ankai lebih nyaman dibandingkan dengan traja DMR.
      3. Terlalu banyak tikungan yang sudutnya sempit, sampai penumpang di bagian belakang bisa lihat bodi bus bagian tengah dengan jelas saat berbelok *entah traja akan bertahan berapa lama kalau ga ada perawatan, tapi dipaksa nikung dengan sudut sempit*
      4. Kor.12 ga berhenti di halte Jembatan Tiga *entah apa maksudnya*
      5. Traja sering keluar jalur kalau belokan di depannya sempit, jadi bus bisa sedikit leluasa saat berbelok ke kanan.
      6. Untuk penumpang kor.12 yang ingin transit ke kor.9 bisa transit di Bandengan dan Penjaringan
      10. Penumpang kor.12 yang naik dari halte sebelum St. Kota ga bisa transit di Pluit, tapi penumpang kor.12 yang naik dari halte setelah St. Kota arah Pluit bisa transit ke kor.9 di Pluit dengan syarat nunjukkin tiket yang sudah dibeli sebelumnya
      11. Traja kor.12 isi BBG di Pinang Ranti tapi dari Tj. Priok masih angkut penumpang dengan tujuan hanya sampai Cawang Sutoyo
      12. Ga semua halte di kor. 12 ada toiletnya, posisi toilet agak kebawah.
      13. Perjalanan dari Jembatan Merah 13.30-Pluit 14.30
      14. Pluit 14.45-Sunter Kelapa Gading 16.40

    • m_harits99 20:33 on Februari 16, 2013 Permalink

      Untuk menanggapi No. 11: Pantesan aja kemaren Kamis saya ngeliat ada Traja Inobus BMP angkut penumpang di Kor.10, ternyata saya baru tau Traja itu mau isi BBG sekalian di Pinang Ranti. Pertanyaan saya kenapa gak ngisi BBG di Pemuda atau Perintis aja kan lebih deket dari Tj. Priok

    • m_harits99 20:36 on Februari 16, 2013 Permalink

      Jadi kesimpulannya ada rute Tj. Priok-Cawang Sutoyo tapi hanya dilayani oleh bus Traja Kor.12 yang mau ngisi BBG di Pinang Ranti…apakah setelah isi BBG Traja tersebut ngangkut penumpang lagi dari UKI apa langsung ke Tj. Priok lewat Tol Dalam Kota ?

    • KH2195 20:37 on Februari 16, 2013 Permalink

      No 3 : iya emg banyak bgt tikungan ama puteran. Heran juga napa ni koridor duluan dapet gandeng
      No 4 : mungkin karena begitu belok tidak bisa melintang masuk ke jalur kor 9. Karena emg ga memungkinan

    • Wibo 20:46 on Februari 16, 2013 Permalink

      Cuma mau ralat dikit yg poin 6: Transit dari kor 12 ke kor 9 di halte Penjaringan. Halte Bandengan gak dilalui kor 9.

      Buat kor 9 ke kor 12, makin gak jelas. Tadi di twitter ada yg bilang boleh ikut muter di Pluit, kemaren gak boleh muter sama sekali, eh yg ini boleh ikut muter tapi khusus yg punya tiket Kali Besar Barat, Bandengan, Penjaringan. Hahaha, tau ah…

      Poin ke-5 itu dimaklumin aja, soalnya jalurnya sempit dan traja yg dipake gandeng semua. Saya blom sempet cobain kor 12, tapi waktu survei menurut saya belokan yg paling parah itu waktu dari Gedong Panjang belok kiri ke Kopi. Posisi belokan dengan bukaan separatornya mepet banget…

    • listyaevans 21:41 on Februari 16, 2013 Permalink

      Oh iya ya, maaf juga saya salah nulis no.poinnya.
      m_harits99: Untuk arah pulang ke Tj. Priok setelah BBG, masih angkut penumpang sampai Tj. Priok, tapi saya ga tau itu start ngangkutnya mulai darimana.

      Mas Wibo: tadi pas di Pluit kita *hanya saya dan kaca* yang ditanya mau turun dimana, tapi penumpang lain ga ditanya. Setelah itu baru ada 1 penumpang depan kami yang ikut ditanya juga. Tapi entah kenapa cuma kami bertiga yang ditanya dan disuruh turun, bahkan sampai pramudinya nyamperin dan nyuruh turun. Sementara penumpang lain itu adalah penumpang-penumpang yang tadinya di evakuasi ke traja kami dari BMP66 yang yrouble, padahal troublenya sebelum Penjaringan. Jadi kemungkinan juga ada kan penumpang yang naik dari halte sebelum St. Kota arah Pluit yang juga naik, tapi kenapa mereka ga ditanya?

      Gue juga ga yakin kalau rute Tj. Priok-Pluit bisa terus full, karena se-rit aja bisa ngehabisin waktu 6 jam.

    • Wibo 21:55 on Februari 16, 2013 Permalink

      Padahal ini hari libur ya… Gimana kalo hari kerja tuh? Pas peak kan macet parah bgt lho di Mangga Dua & Sunter. Apalagi di TL Jubilee, macetnya naujubilee… Udah gitu rutenya diperpanjang pula sampe Tj Priok-Pluit. Padahal kor 10 sering diputer di Artha Gading dgn alasan Tj Priok macet, hahaha…

    • listyaevans 22:06 on Februari 16, 2013 Permalink

      Wkwk makanya ga habis pikir banget deh.. Bisa se-rit aja sudah syukur banget pas hari kerja dan peak hour haha.

      Traja di kor.12 juga ga semuanya Ankai..

    • m_harits99 22:40 on Februari 16, 2013 Permalink

      @listyaevans: Nah, berarti kalau saya mau menjajal Traja Inobus/Ankai BMP gak perlu ke Kor.12 dulu…tungguin aja deh Traja yg ke/dari SPBG Pinang Ranti kalo mau nyoba di Kor.10 yg deket rumah saya…tapi tanggung bener ya kenapa gak sekalian ngangkut sampe Tamini soalnya halte Tamini kan sebelum Pinang Ranti lokasinya jadi masih bisa berhenti

    • kacangoreng2 23:33 on Februari 16, 2013 Permalink

      Tadi jam 22 sempet mogok di depan sunter arah ke gading. sebenernya yang bikin takut si mogoknya, karena jalurnya jalan2 kecil, rata2 cuma masuk 2 mobil. kalo mogok, nga ada petugas, macet, buat penumpang nga aman n nyaman. Apalagi kalo mogoknya di tikungan, dan jalan2 macet tanpa jalur khusus. Moga2 awet dan nyaman2 aja dah. Trayeknya si bagus buat wisata, lewatin banyak mal, hehe. maju Konsumtivisme!

    • Monsieurr 01:24 on Februari 17, 2013 Permalink

      Tuh kan, ramalan saya sepertinya akan menjadi kenyataan.. Pluit-Tanjung Priok sekali jalan aja bisa 3 jem… WOW banget ini! Padahal Pluit-P.Ranti aja yang jarak lebih jauh aja kalo hari libur, saya yakin lebih cepat daripada Pluit-Priok..

    • Monsieurr 01:26 on Februari 17, 2013 Permalink

      Wah? BMP 066 trouble? Tadi siang saya naek itu loh padahal 😀 80 menit dari Plumpang-Kota

    • Ito010890 12:38 on Februari 17, 2013 Permalink

      Gw ud nyobaiin tuh. Jumat sore dr Kota mau ke MOI lwt kor 12. Nunggunya 20 menit lebih. Trs kt OBnya sendiri 2 jam dari Priok – Pluit.

      Ini ud lama dijalan, ujung2nya pasti banyak yg BBG. Yang berujung pada lamanya headway.

      Oya, kmrn gw liat armada kor 12 ad yg BBG di pesing kok. Trs di Pesing msh ad ZhongTong jg tuh banyak. Disimpen krn gk mau byr yah? -_-

      Oya, FYI. Pas Jumat kmrn msh banyak penumpang di Kota yg ketuker antriannya yg mau ke BlokM malah antri di Pluit. Petugas ada tp malah becanda2

      Trs sepanjang perjalanan, gw gk meliat ad petugas Patroli di sepanjang kor 12. Pdhl koridor baru biasanya kan banyak petugas Patroli yah? Kmrn jg banyak yg nyasar supir2 kor 12 krn gk tau jalan.

    • listyaevans 17:55 on Februari 17, 2013 Permalink

      Patroli juga bingung kali mau disebar dimana, haha. Kemarin 2x naik traja dikor.12, ada patroli yang naikin.

      Waktu tunggu buat nurunin/ngangkut penumpang di St. Kota aja mesti antri lama dulu trajanya. Kemarin di depan traja yang dinaikin, ada 3 traja yang antri tapi traja saya baru bisa nurunin/naikin penumpang setelah 10-15 menitan nunggu. Alhasil jamuran kesal nunggu.

    • adifebrianv 08:37 on Februari 18, 2013 Permalink

      -kalo koridor 9 ke koridor 12 dari on board koridor 9 mayoritas bilangnya turun di penjaringan, nanti ganti lagi pake bis koridor 12 tapi dibawa muter dulu ke pluit. ketika sampai di pluit pake koridor 12 nanti on board koridor 12 selalu ditanyain mau ke arah mana. kalo ke tanjung priok dikasih tau ga usah turun, itupun kalo bisnya engga BBG. kalo bisnya BBG ditanya dulu, dihitung jumlah penumpangnya, diturunin dan dikawal onboardnya untuk masuk ke halte pluit yang penaikan.
      -melihat jalur koridor 12 dari pluit sampe kota yang “ekstrim” banget, mungkin ga kalo koridor 12 dipecah jadi dua dengan rute Tj. Priok sampe St.Kota pake gandeng, ntar dari kota ke pluit pake single, kan sesama operator tuh. dan pluit-pinang ranti dikasih armada campuran (gandeng sama single). soalnya waktu malam minggu kemarin kejadian BMP-076 ga muat masuk belokan dekat halte penjaringan yang mau ke arah pluit landmark. cmiiw :)

c
compose new post
j
next post/next comment
k
previous post/previous comment
r
reply
e
edit
o
show/hide comments
t
go to top
l
go to login
h
show/hide help
shift + esc
cancel